Mengenal Cucak Ijo Kalimantan

Semua Macam Jenis Burung Cucak Ijo Lengkap dengan Gambar, Mengenal Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan | BudidayaKenari.com, 6 Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan Yang Akurat - Kicau Burung

Cucak Ijo Kalimantan - Untuk para kicau mania mohon bersabar dahulu karena kami selaku admin SUPER GACOR INDRAMAYU masih belum membahasa seputar burung lovebird yang kini semakin marak di Indonesia khususnya di kota Indramayu, karena kami masih melanjutkan seputar burung cucak ijo yang sebelumnya kami sempatt membahas tentang Mengenal Cucak Ijo Banyuwangi dan Mengenal Cucak Ijo Mini.

Tidak hanya itu saja, terkadang sebagai pecinta burung cucak ijo yang masih pemula, mungkin masih merasa bingung membedakan antara cucak ijo jantan dan juga cucak ijo betina.

Burung cucak ijo dari masing--masing wilayah asal, baik dari Kalimantan, Banyuwangi ataupun Sumatra masing-masing mempunyai perbedaan. Tentu saja hal ini menjadi sebuah kesitimewaan yang tersendiri untuk burung kicau cucak ijo. Baik dari segi tampilan fisiknya maupun karakter suaranya, masing-masiing memiliki ciri khas tersendiri dan inilah yang membuat para penggemar cucak ijo menjadi bertambah banyak.

Pada kesempatan kali ini kita akan share beberapa ciri-ciri yangg dimiliki oleh burung cucak ijo Kalimantan, dengan demikian anda akan lebih mudah untuk mengetahui serta membedakan yang mana itu jenis cucak ijo sumatra dan cucak ijo kalimantan. Karena tidak sedikit pula dari para kicau mania yang kesulitan saat membedakan jenis cucak ijo, khususnya burung cucak ijo kalimantan ini.

Dan berikut ini ciri-ciri burung cucak ijo kalimantan yang wajib anda pahami :

  • Postur tubuh cucak ijo kalimantan lebih kecil jika dibandingkan dengan cucak ijo banyuwangi.
  • Warna tubuh cucak ijo kalimantan 90% di dominasi oleh warna hijau yang segar dan agak kekuningan.
  • Pada saat burung sedang NGENTROK, jambulnya tidak begitu njegrik alias tidak sempuran njegrik-nya.
  • Ekor cucak ijo kalimantan lebih pendek dari jenis cucak ijo lainnya.
  • Jika ekornya anda raba akan terasa agak kaku.
  • Mempunyai variasi lagu yang beragam, namun kurang begitu tajam atau lantang.

Nah, itulah beberapa poin penting seputar Cucak Ijo Kalimantan tersebut yang bisa kami sajikan untuk pertemuan kali ini, semoga saja artikel kami bisa berguna untuk para kicau mania, sehingga anda-anda bisa mengetahui lebih dalam lagi mengenai cucak ijo. Terima kasih banyak...
Mengenal Cucak Ijo Kalimantan Mengenal Cucak Ijo Kalimantan Reviewed by Erik Priana on Mei 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD