Cara Perawatan Ciblek Biar Rajin Gacor Ngebren

Cara Perawatan Ciblek Biar Rajin Gacor Ngebren, Tips Merawat Burung Ciblek Biar Gacor Dan Ngebren, 11 Cara Mudah Agar Ciblek Gacor, ngeBren Rapat dan Ngunci

Tips Perawatan Ciblek Gacor - Dalam merawat segala macam jenis burung berkicau, hal yang ditunggu-tunggu oleh para pemiliknya yaitu pada saat si burung mau lekas rajin buka paruh dengan suara yang begitu lantang serta bervariasi. Pernyataan yang serupa juga tak sedikit diidamkan oleh para pecinta burung kicau mania selaku pemelihara burung ciblek. Tetapi untuk mencapainya, tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Sebab selain ketepatan dalam pemilihan burung sejak ia masih bakalan, pemberian pakan serta pola setelan perawatan ciblek harian pun juga sangat berpengaruh besar terhadap keberhasilan.

Jika burung yang dikelompokan pada genus 'Prinia' ini telah benar-benar jadi atau sudah gacor dengan suara NGEBREN yang lantang dan panjang, maka peluang untuk memperoleh gelar juara saat di kompetisi dalam kontes gantangan akan semakin besar pula. Namun jika penampilannya hanya biasa-biasa saja, pasti terdapat sedikit kekurangtepatan, entah itu di segi pemberian pakannya atau mungkin juga karena pola perawatan ciblek harian yang begitu kurang diperhatikan. Oleh sebab itu, agar pengicau dari keluarga atau suku 'Cisticolidae' ini lekas memiliki kemampuan bersuara yang bagus, maka ada baiknya jika cara perawatan ciblek gacor anda lebih diperhatikan lagi.

Sehubungan dengan cara merawat ciblek cepat gacor ngebren, team SUPER GACOR INDRAMAYU, sebenarnya tidak terlalu rumit dalam perawatannya. Karena setelan harian ciblek yang diberikan agar ia lebih rajin buka paruh, pada dasarnya tak jauh beda dengan perawatan yang banyak diterapkan oleh para pecinta burung kicau pada umumnya. Tetapi karena kebanyakan burung ciblek yang dibeli dipasaran merupakan hasil tangkapan dari hutan, maka ciblek harus dijinakkan terlebih dahulu. Disamping penjinakkan, meracik makanan yang diberikan serta pemasteran pun ternyata juga ikut berpengaruh pada perkembangan suara gacor ngebren yang merupakan suara ciri khas gacor ciblek.

Untuk lebih detilnya mengenai perawatan harian ciblek bakalan atau dewasa, sebagai berikut, namun ada baiknya sebelum anda membeli silahkan baca artikel Cara Membedakan Ciri Ciblek / Perenjak Jantan dan Betina.

Dijinakkan Terlebih Dahulu

Bagi yang akan membeli burung di "Ombyokan", agar nantinya cara menjinakkan ciblek lebih gampang, ada baiknya jika memilih jenis burung yang masih muda. Karena hampir semua jenis burung seperti jalak suren dan cendet, waktu yang paling gampang untuk menjinakkannya yaitu saat burung masih usia muda. Selain itu, burung muda sangat mudah untuk dilatih mentalnya sejak dini, sehingga ketika sudah dewasa nanti ia memiliki mental yang kuat. Berbeda dengan burung yang sudah dewasa, dimana akan jauh lebih sulit untuk dijinakkan lantaran sifat berontaknya itu yang terlalu tinggi ketika bertemu manusia. Selain itu melatih mentalnya pun akan lebih sulit dikarenakan sudah terbentuk pada saat berada di alam liar.

Sedangkan cara untuk menjinakkan burung yang sebelumnya digolongkan dalam keluarga Sylviidae ini, sebenarnya tidak terlalu rumit atau sulit. Rutin mengkrodong dan menggantang diatas teras rumah atau juga dibawah pohon rindang pada jam 05.00 pagi sampai menjelang matahari terbit, merupakan salah satu metode untuk menjinakkan dan sekaligus cara merawat ciblek biar gacor. Setelah pukul 07.00 burung bisa anda beri EF berupa jangkrik yang berukuran kecil sebanyak 2-3 ekor saja dan 1 sendok teh kroto. Lepas dari pemberian pakan EF burung bisa dimandikan dengan cara disemprot menggunakan sprayer.

usai mandi, burung lekas dijemur selama 2 jam (kurang lebih). Jika kondisi burung sudah mengering, maka segera anda gantang ditempat yang teduh dan ramai aktivitas manusia. namun tidak dikerodong supaya lama-kelamaan burung ciblek bisa terbiasa dengan kehadiran manusia. Untuk sore harinya juga dilakukan metode seperti pada pagi hari yakni memandikan burung. Pemandian bisa dilakukan saat matahari belum terbenam atau lebih tepatnya pukul 16.00. Usai mandi, lekas dikerodong karena sore hari adalah waktu istirahat bagi burung. Sebelum dikerodong, burung harus diberi pakan EF berupa jangkrik sebanyak 3 ekor. Perawatan ciblek yang selanjutnya yaitu setelan pakan ciblek harian.

Meracik Pakan

Meracik pakan merupakan salah satu perawatan ciblek gacor. Untuk penyajian makanan ciblek pada pertama kalinya yaitu bisa difungsikan sebagai proses adaptasi. Dan untuk adaptasi tersebut racikan yang bisa diberikan adalah ¼ kroto dicampur dengan ¾ voer. Campuran antar voer dan kroto tersebut sebaiknya disajikan selama 1-3 hari saja. Lepas itu, hari berikutnya yaitu racikan pakan bisa segera diubah dengan perbandingan ½ : ½ untuk kroto dan voer. Agar burung cepat gacor ngebren, sebaiknya berikan racikan setiap pagi dan juga sore hari. Disisi lain supaya kebugaran burung selalu terjaga, rutin memberikan pakan EF berupa jangkrik kecil sebanyak 2 ekor di pagi dan 3 pada sore hari adalah kuncinya.

Pemasteran Ciblek

Memaster merupakan salah satu perawatan ciblek tambahan agar cepat gacor. Pemasteran bisa serta sangat baik diterapkan apabila burung sudah jinak. Bisa begitu karena burung yang jinak itu kemungkinan besarnya akan lebih mampu fokus dalam merekam suara masteran yang diberikan, daripada dengan burung yang masih liar ataupun giras. Dan memaster juga bisa dilaksanakan dengan memanfaatkan kicauan burung jenis lainnya seperti kenari dan cililin misalnya, bertujuan supaya suara ciblek lebih bervariasi. Khusus untuk ciblek jantan yang belum birahi, sehingga cenderung jarang membuka paruhnya, maka pemilik bisa memancing birahi sekaligus gacorannya dengan menggunakan suara burung ciblek betina.

Nah, seperti itulah pembahasan tentang Tips Perawatan Ciblek Gacor tersebut. Semoga para pecinta burung mungil yang satu ini bisa senang dan bisa diterapkan ilmu tambahan yang ada diatas tersebut. Terima kasih banyak...
Cara Perawatan Ciblek Biar Rajin Gacor Ngebren Cara Perawatan Ciblek Biar Rajin Gacor Ngebren Reviewed by erik priana on Mei 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD